Resensi Film National Treasure

Dalam tulisan saya ini, saya akan berbagi mengenai hobi saya yang mungkin dimiliki pula oleh banyak orang. Hobi yang paling menarik menurut saya adalah menonton film yang menjadi box office di luar negri dan dapat menarik beribu-ribu orang untuk menonton hasil karya dari sutradara dan produser handal.

Ada kepuasan sendiri  bila kita dapat selalu mengikuti setiap perkembangan film yang semakin lama menjadi semakin banyak di produksi oleh berbagai rumah produksi dan dalam berbagai genre baik dalam negri ataupun luar negri.

Dan setiap orang memiliki kesukaan genre film yang berbeda-beda. Dan saya umumnya  lebih tertarik pada film yang bergenre horror dan romantic. Setelah menonton berbagai macam genre film baik dalam negri ataupun luar negri, ini pertama kalinya saya menyukai film yang sebelumnya saya tak pernah tonton. Film itu bergenre adventure atau yang berarti tentang petualangan dalam memecahkan suatu perkara atau harta karun yang sangat  berharga di Negara tersebut.

Film itu berjudul National Treasure yang dirilis pada tahun 2007. Dalam film ini pemeran utama nya adalah Nicolas Cage yang memerankan Franklin Gates. Dan disturadarai oleh  John Turteltaub.

Film National Treasure ini bercerita tentang pencarian harta karun yang dilindungi dan tersembunyi selama berabad-abad hingga seorang peneliti modern menemukan serangkaian petunjuk yang rumit. Dibintangi Nicolas Cage film ini mencoba menyuguhkan tayangan cerita petualangan yang menarik.

Nicolas Cage yang memerankan Franklin Gates, generasi ke delapan dari Gates untuk mengejar Knights Templar Treasure, harta yang tak ternilai yang telah dikumpulkan pada Abad ke11, dibaAwa ke Amerika oleh Freemasons dan disembunyikan oleh pengembara seperti Thomas Jefferson dan George Washington.

Satu-satunya petunjuk tentang dimana harta karun tersebut berada? Adalah sebuah catatan kumal yang dipercayakan pada nenek moyang Ben, sebuah FFF (friend of the Founding Fathers).

Para leluhur Ben yang bernama Patrick Henry Gates dan John Adams Gates telah membuang-buang hidup mereka dengan perburuan harta karun tanpa hasil. Tetapi Ben, tak terhalangi oleh jejak keluarganya di lingkaran akademis dan yakin bisa bersikap lebih baik, berangkat dengan harapan atas hadiah dan penghormatan yang hebat untuk sepanjang sejarah bangsanya berangkatlah dia memulai petualangan dengan mitra tech-savvy-nya, Riley (Justin Bartha) dan dengan tujuan paling murni, dia mencoba mencuri Deklarasi kemerdekaan.

Sesudah beberapa hal yang meyakinkan, dihadirkan diantara Ben dan Riley seorang konsevator National Archives, Dr. Abigail Chase (Diane Kruger). Abigail Chase yang cantik berambut pirang dengan sikap posesif terhadap dokumen berharga yang dicuri oleh Ben mencoba merebut dokumen tersebut dan terlibat dalam petualangan memburu harta karun ini.

Ian Howe (Sean Bean) membiayai pencarian Ben untuk harta karun yang terdapat di Antartika itu, sampai sebuah petunjuk mengusulkan mungkin perlu untuk memulai pencarian lewat Deklarasi yang ditolak oleh Ben. Ian yang merupakan salah satu biliuner Inggris yang bisa memasang kru jagoan heist-meisters. Untuk itulah dia mencoba membunuh Ben dan rekannya Reilly.

Ben dan Reillly bertahan, bagaimana mereka keluar dari bongkahan-bongkahan es hingga ke kantor Department of Homeland Security sudah dapat diterka oleh siapapun yag menyaksikan film ini. Bagaimanapun juga, mereka terkunci dalam perlombaan dengan Euro untuk mendapatkan dokumen.

Sudah barang tentu Ben akan menuntun para pemirsa ke dalam petualangan da membuat ikut berdebar. Untuk membuat film ini lebih menarik ditambahkan bumbu percintaan antara eBn dan Abigail yang nampaknya terjalin dengan manis.

Karena film ini berhasil menyedot ribuan penonton maka walt Disney yang menjadi rumah produksi film ini juga merilis sequel dari film yang di bintangi oleh Nicholas Cage ini. Penonton yang berhasil terhipnotis karena seluruh acting yang diperankan tiap pemauin dan seluruh peralatan serta teknisi yang digunakan menjadikan film ini menjadi film yang menenggangkan. Serta terdapat bum bu romantic antara pemeran uatama dengan lawan mainnya menambah nilai jual film yang dirilis 3 tahun yang lalu.

Saya pun berharap sekali akan ada sequel ketiga dari film ini dan berharap jalur cerita untuk sequel film ini selanjutnya jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Kurang lebih seperti itu yang saya bias ceritakan tentang synopsis atau ceirta mengenai film National Treasure. Dan saya pun mendapatkan beberapa artikel ini dari sumber dibawah ini :

http://www.kapanlagi.com/film/internasional/national-treasure-petualangan-mencari-harta-karun.html

Kurang lebihnya mohon masukkan atau sarannya yang dapat dikirimkan melalu email saya :

agustinadwike@yahoo.com

Terima Kasih.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: