JOB DESIGN II

Ayub Manajemen adalah suatu proses urutan dari materi pengembangan organisasi yang akan menindaklanjuti dengan desain pekerjaan, analisis pekerjaan, evaluasi pekerjaan, pekerjaan grading dan desain struktur gaji.

Dalam program ini kita akan memiliki langkah demi langkah pendekatan dari Job Design, Job Analysis, Job Evaluasi dan Job Grading desain.

Lalu apa Job Analysis? Job Analysis adalah proses memahami “apa” dan “mengapa” pekerjaan yang harus dilakukan – apa yang harus dicapai dengan pekerjaan, mengapa pekerjaan ada. Ini adalah proses pengumpulan fakta-fakta yang akan memungkinkan orang lain untuk membuat penilaian tentang pekerjaan yang harus dilakukan, dan hasil akhir yang diharapkan.

Job Analysis tidak analisis pribadi, dan itu bukan penilaian kinerja.Ini adalah pembuatan deskripsi pekerjaan komprehensif. Hal ini terbukti bahwa profesional dipersiapkan dan dokumentasi pekerjaan tertulis sangat penting untuk pemilihan, desain kompensasi (termasuk struktur gaji), desain pekerjaan, pelatihan dan pengaturan harapan.

Lalu apa Evaluasi Kerja? Evaluasi Kerja adalah sistem peringkat untuk pekerjaan secara logis dan adil dengan membandingkan pekerjaan terhadap pekerjaan atau terhadap skala yang telah ditentukan untuk menentukan ukuran relatif pekerjaan dalam sebuah organisasi.

Kerja Evaluasi tidak mutlak, tidak ilmiah, tidak terstruktur, dan bukan orang terpusat. Ini adalah perbandingan, menghakimi, terstruktur dan pekerjaan terpusat.

Langkah selanjutnya adalah bagaimana merancang pekerjaan grading yang akan mengacu pada hasil evaluasi jabatan. The Job Grading sendiri dapat memicu inisiatif untuk meninjau atau untuk mendesain ulang struktur gaji oleh menghormati strategi remunerasi perusahaan. Dalam rangka untuk menarik dan mempertahankan orang-orang baik, maka filosofi remunerasi harus relay pada ekuitas internal dan daya saing eksternal.

Tujuan Program

Program ini dirancang untuk memberikan peserta dengan pengalaman praktis dalam mengidentifikasi nilai tambah kegiatan kunci dalam sebuah organisasi, khususnya dalam praktik manajemen pekerjaan seperti mendefinisikan pekerjaan / peran konten dan area hasil kunci dari pekerjaan. Program lokakarya ini juga tentang keterampilan, pemahaman dan pengetahuan tentang menggunakan beberapa Metode Evaluasi Kerja, dengan memberikan studi kasus untuk praktek evaluasi dari berbagai pekerjaan pada tingkat yang berbeda dan fungsi

Peserta akan menganalisa informasi untuk mengidentifikasi elemen kunci dan menulis bermakna dan komprehensif Uraian Ayub, yang menekankan pada hasil akhir yang diperlukan oleh pekerjaan.

Analisis mendalam tentang pekerjaan dan peran yang diberikan oleh kursus ini memungkinkan organisasi untuk menangani peran individu dan tim di samping penjelasan yang lebih konvensional peran teknis, profesional dan manajemen.

Dalam program lokakarya, peserta belajar perlunya dan peran deskripsi pekerjaan yang akurat. Pelatihan ini memungkinkan peserta untuk melakukan wawancara analisis jabatan, dan mempersiapkan Deskripsi pekerjaan dalam organisasi mereka sendiri.

Setelah workshop, kami berharap bahwa para peserta mengetahui bagaimana menerapkan alat ukur yang obyektif Kerja mengevaluasi dan mengakui bekerja dalam situasi bisnis yang berbeda.

Peserta

Lokakarya ini dirancang bagi para profesional HR atau manajer lini yang diperlukan untuk mempersiapkan Deskripsi Pekerjaan dalam organisasi mereka untuk evaluasi pekerjaan, desain pekerjaan grading, desain struktur gaji, manajemen kinerja, atau sebagai bagian dari manajemen sumber daya manusia yang efektif.

Program lokakarya ini juga dirancang bagi praktisi sumber daya manusia yang bekerja di bidang kompensasi, manajemen SDM secara umum dan manajemen lini yang akan menerapkan metodologi untuk organisasi / unit serta orang-orang, atau mempersiapkan, sangat peran kepemimpinan aktif dan bertanggung jawab mana penggunaan alat-alat kompensasi yang terkait adalah instrumen nilai tambah.

Orang lain yang akan mendapatkan keuntungan dari workshop ini meliputi: perekrut, pelatih, penilai, karir dan perencana organisasi, dan evaluator pekerjaan.

Refrensi yang saya ambil dalam menulis tugas ini adalah :

http://www.portalhr.com/gudang/jobdescriptions/detail.php?det=12

http://www.informasi-training.com/job-management-from-job-design-job-analysis-job-evaluation-job-grading-to-salary-structure

Bila ada kekurangan atau kritik dapat dikirimkan ke email saya :
agustina.dwike@yahoo.com
Terima kasih :)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: