Resensi film sepanjang masa

Titanic. Siapa orang yg tak pernah menonton salah satu film yg dibintangi oleh Leonardo Dicaprio dan Kate Winslate ini? Saya rasa hampir seluruh orang di dunia pernah menonton film yg di sutradarai oleh James Cameron. Film yg mengharu biru akan cerita cinta sepasang kekasih ini yg mungkin tak pernah mati walaupun sebuah kapal megah yg dinaikinya dan menjadi awal mula pertemuan mereka mati. Film ini sering diputar di televisi dalam rangka terterntu. Seperti perayaan hari besar dan hari kasih sayang (valentine).

Film ini diproduksi beberapa tahun yg lalu. Dalam film ini Kate Winslate dan Leonardo Dicaprio belum menjadi pemain film tingkat atas. Namun karena banyaknya penonton yg menonton film yg telah mereka bintangi, tawaran untuk bermain film pun membanjiri mereka.

Dan entah kenapa walaupun saya telah menonton film ini puluhan kali, saya tetap excited bila film ini diputar kembaliu di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini bisa disebut sebagai film sepanjang masa. Karena tak pernah ada habisnya orang-orang menonton film ini walaupun sudah berpuluh-puluh kali.

Dan dalam tulisan ini saya akan mengulas kembali resensi dari salah satu film favorit saya. Ini dia :

Kisah cinta antara Rose deWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) bersemi di atas kapal pesiar TITANIC. Cinta antara dua insan ini berjalan indah seiring perjalanan dengan kapal megah tersebut. Keindahan kisah cinta mengalami masalah dengan hadirnya suatu malapetaka yaitu ketika kapal ini menabrak bongkahan es yang menyebabkan kapal mewah tersebut tenggelam. Lalu, bagaimana kisah cinta Jack dan Rose di kala semua orang panik dan berusaha untuk menyelamatkan diri masing-masing.

Jack adalah pria miskin yang berkeliling dunia, melukis apa yang ingin ia lukis. Rose adalah gadis dari keluarga raja, yang hidupnya dikuasai sepenuhnya oleh calon suaminya, Cal Hockley (Billy Zane). Rose rela dijodohkan oleh ibunya (Frances Fisher), karena ayahnya meninggal hanya menyisakan hutang bagi mereka. Awal perkenalannya dengan Jack, membuat hidup Rose lebih berwarna, merasa lebih nyaman, dan mendapatkan perhatian yang selama ini ia inginkan. Jack hanya dianggap bakteria oleh Cal dan ibu Rose. Ini kisah cinta segitiga yang harus terputus karena sebuah kecelakaan besar.

Pemain: Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, Billy Zane, Kathy Bates, Bill Paxton

Sutradara: James Cameron

Produser: James Cameron, Jon Landau

Produksi: Twentieth Century-Fox Film

Tahun : 1997

http://kritikpenonton.wordpress.com/2010/01/24/titanic/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: