Study Hard yuk :*

Dulu pas masih SMA gue pengen banget jadi perawat atau seenggaknya kerja di rumah sakit yang ternama. Ga tau kenapa gue suka kerja di rumah sakit gtu hehe. Gue suka belajar biologi yang menyangkut tentang kedokteran en penyakit-penyakit dari yg simpel ampe yang berbahaya.

Tapi terkadang apa yang gue pengenin belum tentu bisa gue dapetin sekarang juga. Ada saatnya gue harus ngalah ma ego gue en ngambil keputusan atas pertimbangan dari orang lain. Ayah pengen gue kerja di kantoran bukan di rumah sakit. Dari awal ayah ga terlalu suka klo gue ngambil jurusan keperawatan klo udah lulus SMA nantinya. Ayah lebih suka gue ambil ilmu ekonomi en jadi seorang akuntan atau manajer.

Setelah ayah en mamah ngejelasin panjang lebar tentang ekonomi, gue pun berminta masuk manajemen S1 di Universitas Gunadarma. Emang sih gue ga punya basic apa-apa di bagian ekonomi. Karna dulu gue masuk IPA.

Awal nya semangat gue gede banget buat ngdapetin IP yang tinggi di awal semester 1 en semester 2 ini. Tugas yang baru dikasih dari dosen langsung gue kerjain pas sesampenya gue dikosan. Ga tau kenapa gue pengen aja dapet nilai yang tinggi buat ayah en mamah.

Mamah sering bilang klo buat gue kuliah itu perlu biaya yang banyak, so gue harus bisa dapet IP yang tinggi en bisa dapet beasiswa nantinya. Hampir tiap gue pulang en mamah ada di kamar gue, pasti mamah bilang begitu. En ga tau kenapa pas gue denger omongan mamah itu, rasa semangat gue buat ngdapetin hasil yang terbaik dari kuliah gue jadi gede banget.

Ga ada tugas atau ga ada kuis buat besok, sebisa mungkin gue tetep belajar ataupun seenggaknya baca-baca foto kopi atau diktat dari dosen.

Gue pengen suatu saat bisa lulus tepat waktu en bisa ngdapetin beasiswa buat ngurangin biaya dari mamah en ayah. Mereka ngeluarin uang bukan buat kuliah gue aja. Tapi juga uang kosan en biaya hidup gue selama ngkos di Depok.

Dengan adanya mereka gue optimis bisa lulus dengan nilai yang komulatif dan bisa ada gelar SE di belakang nama gue.

Dear Mom and Dady,

Thanks for being special parents that I ever had. You are my spirit to get the best in my collage. Keep praying me to give you my successfull oneday. AMIN .

I LOVE YOU MY MOMY and DADY .

Dwike Agustina Saraswati

:) :)

Leave a Reply

