everything happen because a reason :)

Nama saya Dwike Agustina Saraswati yang biasa dipanggil phyte karena beberapa sejarah di masa kecil saya yang membuat saya dipanggil phyte. Saya hanya gadis berusia 18 tahun yang entah mengapa mencintai dunia saya dan semua orang yang ada di dalam kehidupan saya. Saya yakin seluruh orang di dunia ini pun juga mencintai apa yang mereka punya saat ini. Karena dengan itu dunia kita terasa semakin berharga dan dipenuhi oleh kebahagiaan.

Selama 18 tahun saya hidup, saya memiliki banyak kejadian luchu, bodoh, lugu dan konyol. Semua kejadian itu membentuk karakter saya pada saat ini. Kejadian yang tak mungkin saya lupakan dalam hidup. Saya belajar banyak hal mengenai kejadian yang menghampiri saya selama ini. Sangat bersyukur karena Allah masih sangat menyayangi saya dan memberikan beberapa kejadian yang berupa masalah agar saya dapat menjadi dewasa dan selalu mendekatkan diri pada-Nya.

Dan ini lah beberapa kisah dalam hidup saya yang membuat saya mengerti akan ada hikmah dibalik setiap kejadian.

Pernah ada seseorang yang mengatakan, “menangislah ketika hatimu terluka. keluarkanlah air mata mu ketika kau bersedih. Teriaklah ketika kau sudah lelah menanggung semua masalah ini. karena dengan itu kau akan merasa lebih baik. Lalu setelah kau menangis dan berteriak, kau harus bisa menjadi seseorang yang lebih kuat lagi. Bukan menjadi seseorang yang lemah karena adanya masalah”

aku percaya dengan kata-kata itu. tiap ada masalah yang membuatku merasa buruk, aku pun langsung menangis. entah mengapa hati ku seperti rapuh. tak kuat menahan air mata yang ingin seperti jatuh. Setelah menangis ternyata apa yang dia bilang benar. aku pun merasa lebih baik dan mengerti harus apa untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Lalu aku pun tumbuh menjadi seorang gadis yang sedang menginjak masa SMA. Masa yang tak akan pernah terlupakan kata sebagian orang. Ternyata benar. Masa SMA mengajarkan ku banyak hal akan hidup, akan arti seorang sahabat dan akan arti pengkhianatan.

aku menemukan seseorang yang banyak mengajarkanku arti kebahagian serta arti kesedihan pula. Sampai saat ini orang itu masih ada disamping saya dan kali ini kita sama-sama belajar untuk menjadi seseorang yang lebih bersyukur lagi.

dia pernah bilang “di dunia ini ga akan pernah ada yang hilang. yang ada cuma berubah. Disaat kita putus dengan seseorang yang kita sayang bukan berarti kita kehilangan orang itu. Namun hanya saja keadaan nya yang berubah. Kita tidak bisa lagi memiliki dia dan bersikap seperti biasanya ke orang itu. Sama seperti bila ada seorang yang kita kenal meninggal dunia. Dia tak hilang. Namun jiwa dan raga nya saja yang berubah. Suatu saat nanti kita pasti akan bertemu dengan dia di alam yang berbeda tentunya. jadi jangan pernah takut untuk merasa kehilangan atau untuk melepaskan seseorang yang kita sayang. Karena di dunia ini tak akan ada yang hilang. Hanya perubahan yang mungkin membuat kita jauh lebih baik karena adanya perubahan tersebut”

ketika dia bialng seperti itu, aku hanya tersenyum. Ternyata apa yang dia katakan sangat tepat. Tak akan ada yang hilang. hanya ada perubahan untuk jauh lebih baik lagi.

Dia banyak mengajarkan sesutau padaku mengenai hidup. namun tak hanya dia, banyak teman-temanku yang memberikan ku arti persahabatan dan arti pengkhianatan.

dari banyak kejadian itu lah, saya mengerti bahwa semua masalah terjadi karena alasan dan di balik semua itu akan ada hikmah yang dapat kita petik untuk menjadi seorang yang lebih baik lagi.

Allah menyiapkan segala dan beribu masalah untuk kita karena Ia tahu kita dapat menyelesaiakn masalah itu dengan jalan kita sendiri yang tak terlepas dari bantuan orang-orang sekeliling kita dan berdoa pada-Nya.

akan selalu ada hikmah yang manis dibalik masalah yang pahit dalam hidup.

:D

Leave a Reply

