congrats ya my annoying bro :p

Like usual, gue dibangunin jam 5 pagi buat shalat subuh ma mamah. Abis selesai shalat subuh, selesai berdoa akhirnya gue memutuskan untuk tidur lagi. Dan berencana bangun siang en dilanjutkan dengan dvd-ing.

Tapi rencana tidur indah gue diacak-acak karena curhatan mamah, ayah en kakak gue, mas Andre di kamar gue (heeeeeeeeeh -_-).  Ayah sibuk ngotak-ngatik notebook gue en langsung online. Dengan cepat ayah langsung buka alamat kantornya dimana kakak gue yang lain dan yang bukan, Mas Andre ngdaftar PNS. Setelah riweh nbuka ini-itu buat nyari informasi akhirnya informasi yang ditunggu-tunggu keluar juga.

Abis dibaca-baca semua ternyata bener. Kakak gue yang udah selama 18 tahun ini mengganggu hidup gue dengan tingkah pintar dan kelakuan yang tidak berperi ke-kakak-an (hhhe :p) akhirnya bisa lolos penyaringanCPNS yang udah dia ikutin dari beberapa minggu lalu.

Ucap syukur pun keluar dari mulut gue walaupun gue agak sebel karena mereka menggangu eh bukan menggangu tapi merusak tidur indah gue.

Tapi setelah dibaca-baca semua-semua nya, kakak gue ditempatin di daerah Bali. Yap Bali. Bukan di Jakarta ataupun sekitar yang berposisi sebagai Administrasi (klo ga salah). Mungkin setelah pertimbanggan yang mateng, ayah en mamah pun langsung menyetujui kakak gue kerja di kota yang katanya banyak orang bule nya itu.

Pas ngdengerin hot news itu pun gue langsung mikir. Kakak gue aja nyuci piring ga bisa apalagi dia nyuci baju en nlakuin smeuua nya sendiri di daerah yang agak jauh dari sini. Tapi ya karna dia cowok, mau ga mau dia harus bisa bertanggung jawab ma diri nya sendiri.

Mamah, ayah en mas andre juga langsung ngomongin tentang kehidupan dia disini nantinya. Mulai dari mess atau kosan yang bakal dia tempatin en biaya-biaya yang lainnya.

Dia terlihat cukup senang. Yaialah pasti dia seneng banget kerja di Bali. Seenggaknya dia bisa puas main-main disana dan tetep berharap dapet cewek Bali yang cantik (dasar cowok).

Semua udah dibahas. Sekarang saatnya ngatur semua keperluan dia selama di karantina sebelum pergi ke Bali. Terlintas gue langsung terpikir tentang Diana. Dia itu pacar nya ma Andre yang udah dipacarinnya selama 2 tahun.

Gue iseng nanya tentang Diana klo pas dia pergi nantinya. Dia cuma bilang “iya te, dia nangis. Gue juga bingung” haha yaialaaaah pintar pasti cewek lu bakal nangis. Dtinggal pergi jauh.

Mungkin bukan cuma Diana yang sedih pas dia berangkat nantninya. Mamah, ayah, nenek en gue pun mungkin akan nangis juga ketika dia udah mau capcus kesana. Walaupun dia itu ga guna sebagai kakak. Walaupun dia itu nyebelin en sering banget ngbuat mamah pusing karna ulahnya tapi ada rasa khawatir juga di dalem hati gue ke dia. Gue cuma takut dia kena pergaulan yang bebas yang akhirnya ngerusak hidup dia nantinya.

Maybe setelah dia pergi. Di rumah gue pun bertambah sepi. Gue yang ngkos di Depok dan hanya bisa pulang jumat-minggu ditambah kepindahan kerja mas Andre yang ga tau dia kapan pulangnya.

Kasian ade gue, Uthi. Dia sendiri di rumah selain ma nenek en mamah klo ayah belum pulang. Tapi gue udah janji ma diri gue sendiri klo gue harus bisa jadi kaka yang baik buat dia nantinya. Gue harus bisa ngjaga dia dijalan yang bener dan jangan ampe rusak kaya gue (hha :p)

18 tahun gue tinggal bareng keluarga ini akhirnya ada satu yang bisa ue banggain dari kakak gue. Sekarang dia bisa jadi PNS penerus ayah dan bisa nggantiin ayah buat ngbayarin seluruh biaya yang diperluin selama ini. Really proud to you bradeeer :)

semoga dengan ada nya keberkahan ini dari Allah kakak gue bisa selalu bersyukur atas semua berkah-Nya dan bisa tetep jaga diri en can be leader of his sisters. AMIN :)

Leave a Reply

