rangkuman berbagai film horor ;)

Karena seringnya saya menonton film yang ber-genre horor dan entah mengapa saya ingin membuat beberapa ringkasan dari film yang sudah saya tonton sebelumnya.

Semoga dengan adanya ringkasan film ini kalian juga bisa menyukai film horor dan berbagi info dengan saya.

Here they are :

TEXAS CHAINSAW MESSACURE

Texas Chainsaw Massacare Film mengambil latar cerita di tahun 1969 manakala konflik dan perang di Vietnam makin meluas. Dean Hill (Taylor Handley), 18 tahun, bersama adik laki-lakinya, Eric (Matthew Bomer) memutuskan beserta pacar mereka masing-masing. Yakni Bailey (Diora Baird)dan Chrissie (Jordana Brewster). Awalnya mereka menyusuri Texas dengan penuh suka cita.

Mereka kemudian bertemua dengan keluarga Hewitt. Di sinilah awal dari semua teror. Chrissie menyaksikan pembunuhan yang dilakukan oleh keluarga Hewitt t (Taylor Handley), 18 tahun, bersama adik laki-lakinya, Eric (Matthew Bomer) memutuskan beserta pacar mereka masing-masing. Yakni Bailey (Diora Baird) dan Chrissie (Jordana Brew/ter)

  • Direktor: Tobe Hooper
  • Tanggal Rilis: 1 October 1974 (USA)
  • Penuliss: Kim Henkel (story) and Tobe Hooper (story)
  • Durasie: 83 min | Germany:75 min (new longer Version)
  • Negara: USA
  • Genre: Horror , Mystery , Thriller

THE ORPHAN

the orphanKehilangan anak sebelum dilahirkan membuat Kate dan John putus ada, perkawinan mereka terancam dan kejiwaan Kate yang lemah membuatnya bermimpi buruk dan dihantui bayangan masa lalu.

Untuk menormalkan kondisi tersebut, mereka memutuskan untuk mengadopsi anak.

Di panti asuhan setempat, mereka memilih seorang gadis cilik bernama Esther.

Tak lama berselang Esther tinggal bersama mereka, banyak kejadian-kejadian misterius terjadi membuat Kate sadar sesuatu yang aneh pada diri Esther.

Produksi : Warner Bros. Pictures

Produser : Joel Silver, Susan Downey dan Leonardo Dicaprio

Pemain : Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, Isabelle Fuhrman, Cch Pounder dan Jimmy Bennett

Sutradara : Jaume Collet-Serra

Penulis : David Leslie Johnson

HALLOWEEN

halloween Michael Myers (Daeg Faerch) tumbuh dalam keluarga yang berantakan. Di usia sepuluh tahun, Michael sudah menampakkan gejala psikopat. Michael punya kegemaran menyiksa dan membunuh binatang, hobi yang akhirnya menjadi mimpi buruk bagi seluruh penghuni kota kecil Haddonfield, tempat Michael tinggal.

Di malam Halloween, Michael kecil menghabisi nyawa kakak dan ayah tirinya. Ulah ini membuat Michael harus mendekam di rumah sakit jiwa untuk waktu yang cukup panjang. Selama dalam rumah sakit, Michael berada dalam perawatan Dokter Sam Loomis (Malcolm McDowell) yang akhirnya menyerah karena tak mampu menguak misteri kondisi kejiwaan Michael.

Deborah (Sheri Moon Zombie), ibu Michael, yang merasa putus asa akhirnya mengambil jalan pintas, bunuh diri, lantaran Michael membunuh seorang perawat saat ibunya mengunjungi Michael.

Enam belas tahun berlalu, namun Michael tak juga menunjukkan perubahan. Michael bahkan berhasil melarikan diri dari rumah sakit saat akan dipindahkan ke penjara dengan keamanan ketat. Kini, setelah bertahun berada dalam kekangan, Michael hanya punya satu tempat untuk dikunjungi: Haddonfield.

Film arahan sutradara Rob Zombie ini sebenarnya adalah remake dari film era 70-an dengan judul yang sama. Namun untuk disebut sebuahremake mungkin kurang tepat karena Rob Zombie telah ‘menerjemahkan’ ulang film ini menjadi sebuah film dengan ‘gaya’ Rob sendiri.

Sejak dirilis akhir Agustus 2007 lalu, film ini banyak menuai kritikan pedas dari para kritikus film lantaran tak menawarkan sesuatu yang lebih baik dari film original-nya. Mungkin ini tidaklah terlalu mengejutkan bila mengingat track record Rob Zombie yang sebelumnya juga melepas film-film dengan gaya yang tak jauh beda dari film ini.

Salah satu beda yang menonjol bila dibanding dengan film original-nya adalah ‘penggalian’ motivasi Michael yang dalam film sebelumnya tak terlalu banyak disinggung. Dalam film ini Rob seolah membuat tokoh Michael Myers jadi lebih ‘simpatik’ dalam artian bahwa latar belakang kejiwaan Michael timbul karena lingkungan yang mendorongnya menjadi seorang pembunuh.

Sayangnya, ‘kedalaman’ karakter Michael ini tak banyak membantu alur cerita film secara keseluruhan. Bisa dibilang film ini tak beda dengan film-film slasher lain seperti SCREAM atau I KNOW WHAT YOU DID LAST SUMMER. Rob Zombie tak mampu memberikan unsur fear factor seperti yang ditawarkan film original-nya. Alih-alih membuat penonton merasa ‘tegang’ karena menunggu apa yang akan terjadi, Rob malah memberikan suguhan adegan gore yang membuat film ini jadi lebih terasa sebagai film yang mengumbar adegan kekerasan dan darah ketimbang film yang menawarkan unsur thriller.

Dilihat dari kemampuan akting, ada dua nama yang menonjol dalam film ini: Malcolm McDowell yang berperan sebagai Dr. Loomis danSheri Moon Zombie (istri Rob Zombie) yang memerankan ibu Michael Myers. Sebenarnya bukan karena akting mereka yang benar-benar memukau, namun lebih karena hanya dua orang ini yang kebagian naskah paling banyak. Sisanya sibuk berteriak ketakutan seperti dalam kebanyakan film slasher.

Jadi, bila Anda termasuk orang yang menganggap blood dan goreadalah hiburan, film ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik buat Anda. Jika tidak, Anda tak akan mendapat apa-apa dari film ini.

ASYLUM

asylum Ceritanya sendiri berawal dari seorang remaja putri bernama Madison Mc.Bride yang mengalami trauma karena ayahnya bunuh diri saat ia masih berusia 9 tahun. Ia bersama kakaknya Brandon melihat dengan jelas kejadian itu, yang diawali pertengkaran ayahnya dengan ibunya. Namun musabab pertengkaran bukanlah masalah rumah tangga, melainkan kekuatiran sang ayah yang mengalami delusi akut dihantui sosok tak terlihat sehingga ia memilih ‘menyelamatkan’ istri dan anaknya dengan bunuh diri. Karena menurutnya sosok-sosok hantu itu hanya mengejar dirinya.

Ternyata, di kemudian hari ‘bakat khusus’ itu juga menurun pada Brandon. Maka, ketika menjadi mahasiswa di Richard Miller University, sang kakak pun bunuh diri dengan menembak kepalanya di selasar kampus. Padahal, Brandon merupakan mahasiswa berprestasi hingga fotonya menghiasi lemari piala.

Madison memutuskan melawan trauma itu justru dengan memasuki kampus yang sama. Saat sedang menuju ke asramanya sebagai mahasiswi baru, ia bertemu pesuruh kampus yang aneh bernama Wilbur Mackey. Si pesuruh yang sudah tua mengatakan kampus itu berhantu, tapi segera ditenangkan oleh polisi kampus. Madison ditempatkan di satu seksi asrama di bawah pengawasan seorang senior bernama Rez. Di seksi yang sama terdapat rekan-rekan barunya yaitu Holt, String, Ivy, Maya, dan Tommy. Masing-masing ternyata memiliki masa lalu kelam dan masalah psikologis yang terus terbawa sampai mereka beranjak dewasa.

String yang merupakan seorang hacker –bahkan ia mengakui pernah menjebol e-bay senilai jutaan dollar- menunjukkan data di internet bahwasanya asrama mereka terhubung dengan bagian lain yang saat itu sedang dalam proses konstruksi. Bagian lain itu dirahasiakan dan ditutup. Hanya polisi kampus serta Rez yang punya kartu aksesnya. Sebabnya, bagian itu dahulunya adalah Rumah Sakit Jiwa (RSJ) –atau bahasa Inggrisnya asylum– yang dibangun tahun 1935 dan khusus menampung remaja bermasalah. Namun metode yang dipakai sang direktur RSJ ternyata kejam, seperti menusuk mata pasien. Akhirnya pada tahun 1939 terjadi pemberontakan dan Dr. Burke dibunuh. Namun, arwah dari Dr. Burke tetap penasaran dan menghantui bekas RSJ itu dengan mencari jiwa anak-anak yang tersiksa.

Maka, mudah ditebak, satu demi satu anak-anak itu terbunuh. Semua terbunuh oleh trauma masa kanaknya oleh Dr. Burke, sehingga terasa agak psikologis (dan ini cukup menarik bagi saya sebagai praktisi psikologi). Dr. Burke masuk ke pikiran korbannya dan membawanya seolah ke alam mimpi dimana di situ ia mengorek ketakutan masing-masing korban di masa kanak-kanaknya.

BLACK CHRISTMAS

black chrismas Musim dingin bersalju di malam natal, di sebuah rumah terpencil Delta Alpha Kappa, Lauren tengah mengganti bajunya dengan piyama. Di kamar sebelah Clair (Leela Savasta) tengah menulis surat untuk saudara angkatnya, Leigh, sampai kemudian dikejutkan dengan sebuah suara dari dalam ruang ganti baju. Penasaran Clair beranjak dari kursinya, menuju asal bunyi yang membuatnya sedikit ketakutan, dan…tak ada siapapun atau apapun di sana.

Kembali ke tempat dia menulis kartu, seseorang menariknya dari belakang, dan menjeratnya dengan sebuah tas plastik. Belum sempat Clair menarik nafas, pena tajam menembus matanya.

Beberapa mil dari Delta Alpha Kappa, di sebuah Rumah Sakit Pusat Kesehatan Mental, Bill tengah menikmati makan malam dalam keheningan ruangan, hanya berayun maju mundur di kursi goyangnya, baru beranjak setelah seorang penjaga mengetuk pintu, dan Bill menyodorkan sebuah koran dari bawah pintu dengan sebuah tulisan: “I’ll be home for Christmas” (aku akan kembali saat Natal).

Misteri Billy, bocah lelaki yang menghabiskan waktunya di loteng rumahnya, yang trauma dan merasa dibuang oleh keluarganya. Menjelang malam Natal tiba, penghuni Delta Alpha Kappa muai menerima telephone gelap yang berbuntut dengan menghilangnya nyawa satu per satu peng huni rumah. Apa hubungan Billy dengan pembunuhan sadis gadis Delta Alpha Kappa? Adakah sesuatu yang janggal di rumah tersebut? Apa yang membawa Billy kembali pulang ke rumahnya. BLACK CHRISTMAS menawarkan kengerian malam Natal jauh dari aura kekudusan dan rasa damai malam-malam Natal biasanya.

Pemain: Michelle Trachtenberg, Oliver Hudson, Mary Elizabeth Winstead, Katie Cassidy, Lacey Chabert

BOO

BOO Sebuah rumah sakit berhantu menyimpan rahasia mematikan dimana ketika sekelompok mahasiswa mencari sensasi Halloween. Bertahun-tahun rumor hantu di koridor Rumah Sakit Santa Mira tetap menghantui masyarakat setempat. Ingin menguji nyali, lima mahasiswa pada malam Halloween masuk ke rumah sakit hanya untuk membuktikan kebenaran rumor tersebut. Mereka bukan satu-satunya orang yang terjebak, namun setiap saat mereka berharap untuk dapat melihat matahari terbit kembali, memberikan cara untuk keluar dari teror jeritan hantu yang haus akan kematian

Jenis Film : Horror
Produser : David E. Allen
Produksi : Graveyard Filmworks
Durasi : 100
Pemain : Trish Coren, M. Steven Felty , Jilon Ghai, Dee Wallace  dan Nicole Rayburn
Sutradara : Anthony C. Ferrante

http://lifeschool.wordpress.com/2010/09/05/the-asylum-resensi-film/

http://resensi-film4u.blogspot.com/2008/11/halloween-kembalinya-mimpi-buruk.html

http://www.entertainment.dnaberita.com/ORPHAN.php#javascript;

http://www.kapanlagi.com/film/internasional/black-christmas-dendam-malam-natal.html

http://www.lintasberita.com/go/1189597

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: