have a safety life there brader :’)

Hari ini hari kamis tepat tanggal 16 Desember 2010 pukul 10.00 wib kakak gue, Andre namanya udah mulai pergi ke Bali. Memulai tahap kedua dalam hidupnya setelah selesai tahap pertama di bangku pendidikan. Tahap kedua dihidupnya ini, dia menghabiskan banyak waktu di kota yang penuh akan orang asing. Bali. Yap Bali. Kota yang lumayan jauh dari sini.

Tadi pagi dia berangkat naik pesawat (gayaaaaaaa bangeeeet) dianterin sama mamah-ayah sampe bandara Soekarna Hatta. Tapi sayang banget di hari terakhir gue bisa ketemu sama dia, gue ada UTS pagi dan baru bisa nyampe rumah siang.

Sekitar jam 15.00 gue pun sampe rumah. Dan sesuai rencana kakak gue udah capcus ke Bali dan mungkin sudah sampe di Denpasar sana. Agak nyesel soalnya gue belum sempet pamitan sama dia. At least ngeliat dia sebelum beberapa bulan kedepan gue ga ketemu.

Mamah pasti nangis pas mas andre salim. Dan ayah mungkin pun sedih, tapi karena ayah gue cool makanya dia cuma bisa senyum-senyum doang. Gue berniat mengirimkan dia sms simple. Ini isi sms nya .

“mas, lagi dmana? udah dibali yaa? wah paraaaaaah ga pamit lu sama gue.

Hati-hati lu disana. Take care juga. Inget shalat wey. Trus yang paliiiiing penting jangan lupa kirimin uang buat kuliah gue hhe.

Im gonna miss you brader (hueeeeek) hha :p”

agak sedikit sedih juga sih karena gue belum smpet ketemu dia di hari keberangkatan dia ini.

Mungkin sekarang cuma gue yang berperan sebagai kakak di rumah buat adik gue, Uthi. Walaupun gue ga bisa ungkapin ini dengan kata-kata tapi pasti gue bakal jagain dia dari luar. Terus merhatiin perkembangan  dia dengan cara gue sendiri dan harus bisa ngarahin dia di jalan yang bener.

Sekarang di rumah jam segini udah sepi. Biasanya jam segini mamah en nenek gue lagi ngomel-ngomel klo mas Ande udah mulai ngeluarin motor buat main hha. Baru kerasa kehilangan pas dia udah ga ada.

Tapi dibalik rasa nyesel gue saat ini, gue tetep bangga sama dia. Seenggaknya ada dia yang bantuin ayah buat biayain gue dan adik gue nantinya.

Walaupun selama ini gue sebel bangeeeeet sama dia dan sering banget berisik gara-gara dia berantem sama pacarnya, tapi ada rasa sedikit gimanaaaaa gitu pas dia udah ga ada.

Sekarang, saat ini pas gue lagi nulis di blog ini, air mata gue netes. Bukan sedih. Tapi agak nyesel. Bener-bener nyesel belum ketemu dan salim ke dia.

For you brader,

“heyyy lu seneng nih yaaaa udah di bali. Bisa ketemu banyak bule disana hha. Take care ya mas. Inget shalat. Jangan macem-macem lu dsana. Kerja yang bener. Harus irit biar ga minta uang mulu sama ayah-mamah (hhii). Kirimin gue uang ya klo udah dapet gaji. Pokoknya jangan sampe kebawa sama lingkungan yang ga baik disana. Nanti klo pulang bawain oleh-oleh yaa hhe”

Dear God,

“hey God, I trust you always hear my long story in anytime. For now plis keep my brader there. Keep him in right way. Don’t let him forget You to do all Your pray. Make his life easier and make his life safety in Bali. I always pray for him. Not only me but all my family. I hope You can say it to him. amin”

:’)

Leave a Reply

