IT’S THE DAAAAAAAAY !!

Dwike Agustina Saraswati, Khoirunnisa Diah P dan Anastasia adalah tiga orang cewek agak gila yang lagi iseng-iseng mau nyoba buat daftar di UG economics competition yang lagi diadain sama kampus. Target awal kita cuma satu, yaitu SERTIFIKAT ! hha. Yap itu lah rencana awal kita ikut ngedaftar lomba itu.

Setelah mengisi beberapa lembar surat pendaftaran beserta uang dan syarat-syarat yang lainnya kita pun resmi jadi peserta lomba adu pintar sefakultas itu. Setelah beberapa hari kita ikut ngdaftar, humas BEM-pun mengirimkan sms yang berisikan tentang rapat technical meeting yang akan diselenggarakan beberapa hari setelah sms itu diterima.

Semangat banget ikut technical meeting itu. Dan semangat buat memenangkan lomba itu pun mulai ada di hati gue. 1 jam sudah berada di aula kampus D340 dan rapat itu pun selesai.

Tahap 1 adalah teori online. Yang diadain hari jumat (lupa tanggalnya hhe). Ada 93 soal di alamat situs web yang udah dikasih sama Gunadarma dalam waktu 1 jam. beberapa hari kemudian, hari jumat pun datang. Gue dan temen-temen kelompok gue yang lainnya pun mulai siap-siap dateng ke warnet deket kampus E untuk mulai ikut tes teori online.

Tahap 1 lewaaaaaaaaaaat sudah. Dengan dimulai dari berdoa dan usaha yang agak keras kita pun berhasil mengerjakan 93 soal itu dalam waktu 60 menit.

Beberapa hari mendatang pengumuman kelompok untuk masuk ke tahap kedua pun sudah mulai disebar oleh humas BEM FE. Kelompok temen gue, Gita sukses masuk di babak selanjutnya. Tahap Kedua. Sekitarr jam 8 malem, pacar gue memforward sms dari humas BEM FE itu ke gue. Dan dalam beberapa nama itu terdapat nama KHOIRUNNISA DIAH P. Yaaaaaaaaaaa itu kelompok gue. Hhaaaaaa girang-girang gue setelah tau klo kelompok gue masuk ke tahap selanjutnya. Gue, Icha en Nana pun mulai bersemangat untuk belajar buat berhasil di babak kedua. Setelah bersyukur sama Allah, kita pun bersyukur karena pak Sentot (berkat blog dia, kita pun banyak menemukan jawaban di mata kuliah dasar manajemen keuangan) hha.

Semangat buat belajar biar bisa lolos di tahap kedua dan masuk final. Tahap kedua yaitu tahap cepat tepat yang diadain hari senin,  13 Desember 2010. Salah satu kelompok di kelas 2EA01 yang ikut pula msuk ke babak kedua yaitu Gita. dia dapet sesi pertama di jam 09.00 sedangkan kelompok gue dapet sesi kedua jam 13.00.

Jam menunjukan pukul 09.00 dan gue pun mulai masuk ke aula di kampus D 340 dimana tahap kedua itu berlangsung. Setelah duduk manis di baris kedua kita pun siap ngeliat kelompok yang lain untuk bertanding.

Pukul 10.00 kelompok Gita pun maju. Dan finally, they get ticket to final. Envy banget sama kalian :(

Setelah senang melihat mereka masuk ke final. Kelompok gue pun jadi semangat dan agak terbeban. Jam 13.00 tepat kelompok gue mulai maju dan siap menjawab pertanyaan dari dewan juri sebaik mungkin.

Namun kita kalah. Kalah sama anak kelas 1 yang berjurusan akuntansi dengan point tipis. Mungkin anak-anak kelas 2Ea01 yang lainnya pun kecewa karena kelompok gue kalah dan agak memalukan karena kalah dengan junior, tapi yaaaaaa itu lah kita.

Kita udah ngasih yang terbaik sebisa kita. At least, kita udah bisa masuk ke tahap kedua-pun udah bersyukur banget. Karena emang awalnya kita ga pernah sama sekali kepikiran buat masuk ke tahap selanjutnya.

Lomba kali ini ga akan pernah gue lupain. pertama kalinya gue ikut lomba dan bisa ditonton sama yang lainnya di depan umum kaya kemaren. Semoga tahun depan, kita bisa ikut lomba dan masuk ke final ya guys. I proud of you guys :D

ini adalah kartu peserta kita. Buat kenang-kenangan lah hhe :

kartu peserta Dwike Agustina

kartu peserta Dwike Agustina

 

kartu peserta Khoirunnisa Diah

kartu peserta Khoirunnisa Diah

 

kartu peserta Anastasia Indri

kartu peserta Anastasia Indri

Leave a Reply

