I ♥ YOU GARUDAKU !

Sekarang tanggal 26 Desember 2010 saatnya final Indonesia Vs Malaysia leg pertama. Malaysia yang menjadi tuan rumah pada kesempatan kali ini.

Final ini diadakan di stadion Bukit Jalil, Malaysia. Konon katanya stadion ini dimiliki oleh orang Indonesia. Dalam final kali ini, Indonesia hanya memiliki tiket sekitar 15.000 untuk para supporter Indonesia yang ingin mendukung timnas kesayangannya itu.

Final pada hari ini ditonton oleh hampir seluruh penduduk Indonesia dengan berbagai cara. Seluruh warga Indonesia pun tak henti berdoa untuk kemenangan tim garuda kita yang haus akan kemenangan setelah beberapa tahun belakangan ini.

Indonesia berhasil menyingkirkan lawannya pada 5 pertandingan terakhir lewat tendangan pilar mereka, Christian Gonzales dan juga pemain baru yang sedang digandrungi oleh kaum wanita ini (salah satunya saya) Irfan Bachdim.

Para pemain timnas dan seluruh official berangkat ke Malaysia pada hari Jumat, 25 Desember 2010 dan disambut oleh KBRI yang bertempat di negara tetangga kita itu.

Setelah berlatih dan memiliki mental yang cukup kuat untuk bertanding hari ini, akhirnya pertandingan yang ditunggu-tunggu itu pun mulai. Wasit telah meniupkan pluitnya yang menandakan bahwa babak pertama selama 45 menit berlangsung.

Babak pertama Indonesia berskor seri. 0-0.

Lalu babak kedua pun mulai dan supporter Indonesia terus berteriak “garuda. Indonesia” untuk mendukung kesebelas pemain tersebut. Namun setelah beberapa menit setelah babak kedua, kecurangan Malaysia pun terungkap.

LASER. Yap Malaysia menggunakan laser untuk mengelabuhi kiper timnas (Markus Horizon) yang berusaha untuk menjaga kipernya agar tidak kebobolan. Wasit menghentikan permainan dan berdiskusi dengan pelatih Malaysia dan Indonesia. Dalam peraturan FIFA dari beberapa sumber yang telah saya baca bahwa bila ada laser dalam suatu pertandingan, maka bisa saja negara yang menjadi kandang tersebut didiskualifikasi oleh pihak FIFA. Laser adalah kesalahan yang besar. Sangat besar.

Kemudian tak berapa lama kemudian selagi wasit dan kedua pelatih negara tersebut sedang berdiskusi, petasan pun meluncur di tengah-tengah lapangan Bukit Jalil.

PETASAN ! dalam pertandingan yang berlangsung sangat tidak dianjurkan untuk membawa apalagi menyalakan petasan. Itu lah peraturan yang saya tahu dalam pertandingan kali ini. Namun entah apa yang wasit dan “orang-orang” itu pikirkan, mereka tetap melangsungakn pertandingan tersebut tanpa menindaklanjuti kesalahan yang fatal tersebut.

Babak kedua berlangsung dengan panas. 3 gol berhasil masuk ke dalam gawang Indonesia. Dan membuat para pemain menjadi drop. Setelah mendapatkan waktu tambahan 8 menit, Indonesia tetap saja tak dapat memecahkan “telor” nya itu.

Wasit pun akhirnya meniupkan pluit yang menandakan berakhirnya pertandingan tersebut.

Leg pertama kali ini Malaysia Vs Indonesia berakhir dengan 3-0.

Saya dan mungkin beribu-ribu pendukung garuda kita ini kecewa setelah kita merayakan kemenangan 5 pertandingan kemarin. Supporter Indonesia pun tak lepas meng-klain kecurangan pihak Malaysia beserta orang-orang didalamnya lewat dunia maya (twitter dan facebook).

Buat saya,

Saya bangga menjadi pendukung Indonesia. Bangga memiliki lagu kebangsaan Indonesia Raya yang tak akan pernah bisa diambil oleh negri siapa-pun lagi. Bangga memiliki batik yang menjadi ciri khas Indonesia. Dan bangga memiliki pemain timnas beserta para official yang begitu hebat. Hebat tak berarti harus menang. Yang terpenting, kita tak melakukan segala kecurangan seperti apa yang dilakukan negara tersebut. Kalah dengan terhormat jauh lebih baik.

Oleh karena itu, ayo para timnas Indonesia bangkit lah. Kerahkan seluruh kekuatan untuk menaklukan lawan kalian di leg kedua nanti pada tanggal 29 Desember di Gelora Bung Karno yang menjadi kebanggaan kita semua. Dan untuk para supporter, tunjukan bentuk Indonesia raya terhadap negara lawan. Tunjukan ke-seportifitas kita ke seluruh penduduk megara lain.

AYO GARUDAKU SEMANGAT .

WE ♥ YOU :D

timnas Indonesia

garudaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: