Tips menghilangkan noda hitam bawah mata

heyy guys, how’s your day? hope all of you have great life aminn :D

mau cerita tentang kebiasaan buruk gue nih. Salah satunya jadi kalong. Gue itu susah bangeeeet tidur cepet. paling cepet gue tidur jam 12 dan paling lama gue tidur jam 3 pagi (dan ini terjadi pas gue lg UTS. hadeh). Gue juga ga ngerti kenapa bisa gitu.

Dan alhasil karena keseringan tidur malem (bahkan pagi) bawah mata gue jadi agak item gitu. Banyak yg bilang klo bawah mata gue itu item banget dan ga bagus buat cewek hhu :(

Makanya sekarang lagi iseng ngsearch tips buat ngilangin noda hitam dibawah mata. yuk di buka mbah googlenya. *brb*

Dan ini hasilnya : *bacaaa*

 Berikut beberapa bahan alami yang dapat mengurangi bayangan hitam di bawah kelopak mata, seperti yang dikutip dari her health and beauty dalam situs resminya:

Timun
Bersihkan dahulu wajah Anda dari polesan make up apapun bentuknya. Kemudian berbaringlah dan letakkan potongan timun yang telah terlebih dahulu didinginkan ke area sekitar kelopak mata. Setelah itu rilekslah beberapa saat sambil menggosokkan potongan timun dengan lembut. 15 menit kemudian bilaslah dan rasakan kesegaran alami yang timbul akibat efek timun tersebut. Kelembaban natural yang berasal dari timun bertindak sebagai penyembuh penyakit atau sebagai obat penguat. Timun memang memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan, tak hanya untuk mengurangi lingkaran hitam atau noda lebam di mata, tapi juga dapat menghaluskan kulit wajah.

Es Batu
Jika Anda berada di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama, mata Anda akan bekerja lebih ekstra dari biasanya sehingga membuat bayangan-bayangan hitam di bawah mata tampak lebih jelas. Selain akibat sinar ultraviolet, debu dan polusi juga dapat mengakibatkan iritasi pada mata. Coba saja diatasi dengan cara membersihkan wajah kemudian letakkan es batu sesuai ukuran mata yang telah dibungkus oleh kain tipis di mata. Rileks dan gosok-gosoklah dengan lembut. Manfaat dari terapi ini untuk menghilangkan noda mata akibat terbakar sinar matahari.

Labu Hijau
Sebagai pengganti timun, Anda juga dapat menggunakan labu hijau untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Jus labu hijau ini juga diyakini dapat memberikan manfaat untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Lakukan secara rutin dan Anda akan terbebas dari bayang-bayang hitam tersebut.

Selain tips-tips yang telah dijabarkan di atas, ada pula penuntun umum untuk atasi bayangan hitam di bawah kelopak mata, seperti berikut ini:

* Tidurlah cukup waktu, usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya.

* Gunakan sunscreen setiap hari untuk memberikan kelembaban alami.

* Minum air putih yang banyak untuk atasi kulit kering.

* Biasakan untuk mengkompres mata dengan air dingin.

* Mengkonsumsi buah-buahan serta sayur mayur

Kekurangan zat besi ini merupakan salah satu penyebab noda hitam di bawah kelopak mata.

Sumber : http://www.keluargasehat.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: