Garuda Kerja Sama Promosi dengan UOB Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai Garuda Indonesia dan PT Bank UOB Indonesia (UOBI) menandatangani kerja sama promosi bersama sebagai upaya kedua perusahaan untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa.

Penandatanganan dilaksanakan EVP Service Garuda Indonesia, Faik Fahmi dan Deputy President Director UOBI , Iwan Satawidinata, Kamis (11/10/2012) di Jakarta. Turut menyaksikan penandatanganan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Direktur Utama UOBI, Armand B Arief.

Melalui kerja sama ini, UOBI akan memberi tiket Garuda Indonesia rute Jakarta-Singapura pp secara cuma-cuma kepada nasabah kartu kredit platinum UOB dengan pemakaian minimum Rp 20 juta per bulan selama 3 bulan berturut-turut sesuai ketentuan yang berlaku. Periode promosi mulai Oktober 2012 sampai dengan Desember 2013.

Selain itu, nantinya nasabah kartu kredit Bank UOB juga akan mendapatkan potongan harga sebesar sepuluh persen untuk tiket Garuda Indonesia seluruh rute internasional dan rute-rute domestik tertentu.Program pemberian potongan harga bagi nasabah kartu kredit Bank UOB tersebut berlaku untuk penerbangan yang dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2013 hingga 31 Desember 2013. Sementara itu, untuk pemesanan tiket dapat dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober 2012.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar menyambut baik kerja sama ini dan mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama dengan UOBI ini merupakan salah satu upaya Garuda meningkatkan pangsa pasar.

“Dengan jumlah pemegang kartu kredit yang mencapai 300.000 nasabah, UOBI merupakan pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia,” ujar Emirsyah Satar.

Sementara itu Direktur Utama UOBI, Armand B Arief mengatakan, sinergi kemitraan ini diharapkan menjadi pijakan awal untuk kerja sama yang lebih besar di masa mendatang di tingkat regional, mengingat UOBI adalah anak perusahaan salah satu bank terkemuka di Asia, “United Overseas Bank Limited (UOB). Sedangkan Garuda telah mendapatkan pengakuan internasional sebagai The Worlds Best Regional Airline dan Best Regional Airline in Asia,” kata Armand.

Program pemberian potongan harga bagi nasabah kartu kredit Bank UOB tersebut berlaku untuk penerbangan yang dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2013 hingga 31 Desember 2013. Sementara itu, untuk pemesanan tiket dapat dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober 2012.  

Tanggapan :

Contoh kerja sama ini sangat bagus sebagai etika bisnis yang wajib ditiru untuk seluruh pemilik perusahaan di Indonesia. Bekerja sama dengan pihak lain dapat menghasilkan keuntungan yang dapat dibagikan secara adil berdasarkan ketentuan dan perjanjian kedua belah pihak.

Terima kasih

Sumber : http://www.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: