Kerja Sama Tokobagus-Mobile88 Mulai Berbuah

JAKARTA, KOMPAS.com – Peningkatan penggunaan media internet di masyarakat, dimanfaatkan sejumlah perusahaan untuk memasarkan produk.

Kerja sama antara pengelola situs jual beli online, Tokobagus.com, dengan Mobile88 dan Ducati, misalnya, semakin terasa manfaatnya. Senior Sales Officer Mobil88 Surabaya, Guntoro Wiharjo, mengaku memperoleh manfaat yang tinggi setelah menjadi anggota Tokobagus.

Dari Surabaya dan sekitarnya, kini produknya dikenal di seluruh wilayah Jawa Timur, dan bahkan di luar Pulau Jawa. “Dari awalnya sekedar tanya soal harga mobil yang dipajang, beberapa di antaranya melakukan transaksi dan mengunjungi showrom Mobil88,” kata Guntoro, Kamis (11/10/2012).

Mobile88 menjadi anggota Tokobagus pada Juli lalu. Awalnya hanya satu produk mobil saja yang dipajang, tapi kini seluruh produk dari stok mobil yang ada di tiga show room Mobil88 di Surabaya ditampilkan.

Sementara itu, Ducati Motor Surabaya juga menjadi anggota Tokobagus, untuk mengenalkan produk sepeda motor yang ada di gerainya. Ducati telah dua tahun menjadi anggota Tokobagus.

Marketing Ducati Motor Jawa Timur, Priyo Lalono, mengatakan selama ini memajang tujuh varian sepeda motor di situs jual beli online itu.

“Tujuan utamanya lebih ke mengenalkan produk sepeda motor Ducati kepada masyarakat luas. Segmen Ducati sendiri sangat khusus, sehingga tidak bisa diukur dari penjualan dalam kurun waktu tertentu,” kata Priyo.

Public Relation Manager Tokobagus, Ichwan Sitorus, mengungkapkan, minat masyarakat memanfaatkan e-commerce terus bertambah.

“Berdasarkan data dari Google Analytics, ada kenaikan hingga 500 persen untuk pengakses cahnnel otomotif kami di wilayah Jawa Timur pada Juli 2012 ini,” kata Ichwan.

Tiap bulannya rata-rata Tokobagus mengalami peningkatan iklan otomotif sekitar 70 persen sejak tahun lalu, hingga memasuki semester dua tahun ini.

TANGGAPAN :

Kerja sama seperti ini merupakan salah satu contoh etika bisnis yang baik dan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Sangat baik untuk ditiru.

Terima kasih

Sumber : http://www.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: